Tempat Jual Kelinci Online Murah kandang ternak kelinci hias dan pedaging untuk anakan maupun indukan, pakan pelet, obat vitamin suntik, tempat pakan minum, vitamin, budidaya hewan kelinci dari jual kelinci murah.
 

JualKelinciMurah.com


Untuk mencari Bibit KELINCI Indukan atau Anakan untuk Dijual maupun di ternak, Jika demikian Anda telah datang Ke TEMPAT jual beli kelinci Yang tepat jualkelincimurah.com. Tempatnya jual kelinci murah dan memiliki peternakan kelinci sendiri.

JANGAN ragu untuk pembelian di tempat kami jualkelincimurah.com, karena kami memiliki alamat yang jelas dan tidak meragukan dan juga anda dianjurkan datang di tempat kami secara langsung jika ada waktu, karena pasti anda akan lebih puas dan yakin.


Cara Merawat Kelinci HIAS dan PEDAGING

Cara Merawat Kelinci HIAS dan PEDAGING
Bagai mana Cara Merawat Kelinci HIAS dan PEDAGING, Agar Supaya kelinci akan lebih subur dalam pertumbuhan juga jarang sekali terkena penyakit bahkan sampai tingkat kematian. Maka dari itu kita perlu belajar untuk Cara Merawat Kelinci HIAS dan PEDAGING. Merawat kelinci hias tidaklah susah jika kita memperhatikan setiap hal yang berhubungan dengan hewan tersebut mulai dari kandang, pakan, kebersihan dan kondisi kesehatan hewan.  

Ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan tips saat memelihara pertama kali agar  kelinci hias dan kelinci pedaging yang anda pelihara selalu dalam kondisi sehat, Silahkan perhatikan beberapa tips trick dibawah ini.

1. Kondisi Hewan

Saat anda pertama kali  memilih kelinci, pastikan anda membeli kelinci  langsung ke peternakan. Perhatikan juga umur kelinci saat membeli, belilah kelinci yang sudah tidak menyusui induknya atau berusia sekitar 2 bulan karena kelinci sudah memiliki daya tahan tubuh yang baik. Jika Anda ragu membeli yang masih muda, belilah yang berusia 4 bulanan agar tidak mudah terkena penyakit.

2. Pembuatan Kandang

Kandang yang baik untuk kelinci adalah yang jauh dari kebisingan. Kelinci adalah hewan yang mudah stress jika ditengah-tengah keramaian. Buatlah kandang kelinci dengan bahan ruas bambu, hal ini untuk memudahkan kelinci beradaptasi  dengan lingkungan barunya secara baik. Posisi kandang kelinci yang baik  adalah  menghindari sinar matahari secara langsung, bagian alas dibuat berlubang-lubang agar kotoran kelinci jatuh langsung ke bawah tanpa terinjak oleh kelinci. Jauhkah pula kandang dari hewan peliharaan lain misalnya kucing, anjing ataupun ayam.

3. Kebersihan Kandang

Usahakan kandang selalu terjaga kebersihannya. Ingat, kelinci merupakan jenis hewan basah, jadi kondisi kandang harus selalu bersih agar tidak bau kotoran. Bersihkan kandang dari kotoran  minimal sehari sekali sehingga kelinci merasa nyaman berada di kandang.

4. Perawatan Kelinci

Hal yang sangat utama yaitu perawatan kelinci. Mulai dari pakan, jadwalkan pakan kelinci dengan teratur misalnya pada pagi hari, siang dan sore hari. Untuk makanan, sebaiknya beri kelinci pakan yang sudah dilayukan. Jangan beri pakan sayuran atau rumput yang masih segar agar kelinci tidak mengalami mencret.

Perawatan juga perlu dilakukan untuk bagian bulu dan kuku. Anda perlu memangkas bulu kelinci setiap 4 bulan sekali untuk membantu pertumbuhan bulu yang baru. Potong bagian kuku kelinci yang sudah panjang. Lakukan pemeriksaan kelinci secara berkala pada dokter hewan agar Anda tahu kondisi kesehatan kelinci dengan baik.

Sedikit penjelasan tentang  Cara Merawat Kelinci HIAS dan PEDAGING kami sampaikan dan semoga bermanfaat bagi semua pembaca yang sudah mambir ke website Kelinci Hias kami.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts